Senin, 26 Februari 2024

YA TUHAN, AKU TERKEPUNG

Oleh : Riris Ernaeni


Ya Tuhan, aku terkepung
Sejuta lebah mendengung
mencoba mendobrak pintu dan dindingku
aku takut...aku takut

Ya Tuhan aku terkepung
Hanya mampu berdiri mematung
Aku takut! Jantungku seperti hendak berhenti dan membatu..Aku takut
lebah-lebah itu makin beringas mendengung
aku bingung, jatuh tertunduk dan linglung

aku tak lagi sanggup berdiri tegak
kepalaku pun tertunduk,
tak lagi ku lihat harapanku
lenyap sudah kekuatanku
berlari aku mati tersengat lebah
diam aku mati ketakutan
Ya Tuhan... kasihanilah aku
Ya Tuhan... tolonglah aku

pundakku disentuh
perlahan diangkat-Nya daguku
lembut DIA berkata
Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau,
janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu
Aku akan meneguhkan,
bahkan akan menolong engkau;
Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Lalu dituangkan minyak pada suluhku yang redup
disulutnya sumbu yang telah pudar
dibangkitkan-Nya keberanianku
berdiri menghadapi
Mereka mengelilingi aku seperti lebah, mereka menyala-nyala seperti api duri,

— demi nama TUHAN, sesungguhnya aku pukul mereka mundur.


Referensi ayat :
Yesaya 41 : 10
Mazmur 118 : 12
Yesaya 42 :3


Tidak ada komentar: