Jumat, 23 Februari 2024

Mengapa Kematian Dianggap Keuntungan ?

 Bpk Pdt. Yefta Karno

Ibadah Upacara Tutup Peti Tante Emiyati
22 Februari 2024

Filipi 1:21 (TB)  Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.

Tidak ada orang yg sesungguhnya sangat siap untuk mati. Namun kematian adalah sesuatu yang pasti terjadi dan pastinya menjadi dukacita sementara. 

Mengapa kematian adalah kepastian?

Sebab :

Roma 6:23 (TB)  Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Bersukacitalah bahwa sekalipun kematian pasti terjadi sebagai upah atas dosa2 manusia tetapi karena Kristus yang ada dalam hidup kita maka Allah mengaruniakan hidup kekal di dalam Tuhan Yesus Kristus.

4 alasan mengapa kematian orang percaya disebut keuntungan

1. Wahyu 14:13. Mereka yg mati di dalam Tuhan, mendapatkan istirahat dari jerih lelah . (Istirahat dari sakit, kelelahan dalam perjuangan hidup)

2. Mendapatkan perhentian. Meletakkan beban hidup dan beristirahat.

3. Segala perbuatan mereka (orang percaya) menyertai mereka (dicatat sebagai kumpulan harta di Sorga) oleh sebab itu kita wajib memperhatikan tutur kata kita dan tingkah laku kita.

Matius 10:42
Dan barangsiapa memberi air sejuk secangkir saja pun kepada salah seorang yang kecil ini, karena ia murid-Ku, Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ia tidak akan kehilangan upahnya dari padanya."

4. Orang yg percaya kepada Tuhan mengalami janji Allah bahwa mereka akan menerima kebangkitan dari Allah karena seperti tertulis :

1 Korintus 15:20-22 (TB)  Tetapi yang benar ialah, bahwa Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati, sebagai yang sulung dari orang-orang yang telah meninggal.
Sebab sama seperti maut datang karena satu orang manusia, demikian juga kebangkitan orang mati datang karena satu orang manusia.
Karena sama seperti semua orang mati dalam persekutuan dengan Adam, demikian pula semua orang akan dihidupkan kembali dalam persekutuan dengan Kristus.





Tidak ada komentar: