Senin, 29 Oktober 2007

Lagi-lagi Tersinggung !!!

Kemarin salah seorang temanku curhat. Intinya dia tersinggung dengan salah seorang pembina panitia, yang dengan mudahnya memberikan komentar "Biasa aja !!" untuk suatu pekerjaan yang dia kerjakan dengan begitu banyak pengorbanan. Tidak cukup itu saja, dia juga sangat murka ketika dengan mudahnya si pembina ini membatalkan konsep acara yang sudah dia persiapkan hampir 2 bulan lamanya. Oh iya, selain dari pada itu dia juga sudah terlanjur mengkontak orang2 yang menurutnya bisa dilibatkan dalam konsep acaranya itu.

Well... ini bukan kali pertama terjadi terhadapnya. Dan seseorang yang membuatnya tersinggung juga bukan orang baru. Masih orang yang sama ... yang dulu juga pernah membuatnya murka karena cara menegur yang (menurutnya : TIDAK SOPAN). Aku jadi bertanya2 dalam hati... sebenarnya yang bermasalah siapa ya? Mengapa hal yang sama dalam setiap kepanitiaan selalu terjadi? Dengan orang yang sama pula??

Apakah si Pembina yang kurang peka untuk belajar menghargai jerih payah temanku itu? Atau temanku yang Hypersensitive? Dulu ketika aku sampaikan ketersinggungan temanku... kakak pembina itu malah bilang : " Sensitive itu MENYEBALKAN!" Tapi .. mo bagaimanapun...sudah ada hati yang terluka karena tuturkatanya kenapa dia gak belajar u/ memperbaiki diri di area itu? Dan temanku... mengapa dia gak belajar bahwa pelayan itu hanyalah prajurit, harus siap dijungkirbalikkan.. termasuk dibatalkan penugasan yang sudah dipercayakan kepadanya?

Rasanya mereka berdua mesti belajar deh, supaya di tahun2 yang akan datang... kegiatan rohani tidak menyisakan kepahitan dalam hati, tapi pendewasaan cara pikir dan cara pandang seseorang dalam berbagai hal. Juga pendewasaan mental, ketika segala sesuatu tidak sesuai dengan harapan kita

To :

My bestfriend : loe yang sabar n jangan ngambek yaa?? kita semua butuh kontribusi loe dalam natal ini, lagian kita ini kan cuma prajurit .. rasanya kalo YANG PUNYA HAJAT bilang "gak jadi" pasti itu yang terbaik. Dan sebagai prajurit yang baik, haruslah tunduk gak boleh kecewa dan harus tetap semangat di medan perang.

My Brother : belajarlah melihat, bahwa setiap orang butuh penghargaan, jadi mbokya pilih kalimat yang bijaksana kalo bicara soal output. dan pilih kalimat bijaksana ketika harus membatalkan sesuatu yang sudah digarap dengan begitu apik. Bro, kamu lemah dalam soal sensitivitas terhadap perasaan orang, tapi bukan berarti gak bisa belajar u/ lebih peka kan??

Tidak ada komentar: