Senin, 15 Januari 2024

Makin Mengenal Tuhan

 Ringkot, 14 Jan 2024


Pdt. Nicholas

Tema : Menjadi Pribadi Yang Memahami Tuhan

Hosea 14:9 (TB) Siapa yang bijaksana, biarlah ia memahami semuanya ini; siapa yang paham, biarlah ia mengetahuinya; sebab jalan-jalan TUHAN adalah lurus, dan orang benar menempuhnya, tetapi pemberontak tergelincir di situ.

Tuhan Yesus adalah jalan yang lurus (jalan dan kebenaran dan hidup - Yoh 14:6) satu2nya jalan kepada Bapa di Sorga.

Memahami : tahu banyak dan mengerti dengan benar tentang Tuhan.

Lukas 12:48, yang mengerti banyak dituntut lebih banyak. - Namun jangan menjadi orang ya ng memilih untuk mengerti tentang Tuhan. Karena bagaimanapun pengenalan kpd Tuhan membuat kita semakin memahami bagaimana kesetiaan Tuhan menuntun dan memimpin kehiduoan kita.

Yes 1:1-6. Ahaz memilih untuk membelakangi Allah menyembah berhala padahal Tuhan selalu setia menjaga dan melindungi kita.

Bukan saja tidak memahami cinta kasih Tuhan namun juga menjadi orang yang basa basi dalam ibadah. Tuhan ingin kita beribadah dengan ketulusan hati bukan sekedar rutinitas. Bukan sekedar pemanis bibir.

Yesaya 29:13 (TB)  Dan Tuhan telah berfirman: "Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan,

Tetaplah optimis bersama Tuhan miliki iman seperti Sadrakh, Mesakh, dan Abednego..yang mengenal Tuhan dan berkeputusan untuk menyembah Tuhan saja tidak memilih yangvlain sekalipub berhadapan dengan hukuman manusia. Tidak menjadi seperti ayat ini

Yesaya 30:1 (TB)  Celakalah anak-anak pemberontak, demikianlah firman TUHAN, yang melaksanakan suatu rancangan yang bukan dari pada-Ku, yang memasuki suatu persekutuan, yang bukan oleh dorongan Roh-Ku, sehingga dosa mereka bertambah-tambah,

Yesaya 1:18-20 (TB)  Marilah, baiklah kita beperkara! — firman TUHAN — Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba.
Jika kamu menurut dan mau mendengar, maka kamu akan memakan hasil baik dari negeri itu.
Tetapi jika kamu melawan dan memberontak, maka kamu akan dimakan oleh pedang." Sungguh, TUHAN yang mengucapkannya.

Mat 15:19
Dan 11:31-33
Tetap kuat dalam Tuhan karena Dia adalah Allah yang tidak akan meninggalkanmu



Tidak ada komentar: