Selasa, 02 September 2008

Untung Gue Bukan Tuhan

Hahahaaa....bingung sama judul? Sama.. gw juga bingung mo kasih judul apa tulisan gw kali ini. Intinya gw lagi bingung, banyak sekali ide tulisan yang berloncatan mau keluar dari kepala, tapi aku tidak tau cara merangkainya.

Tepatnya tidak punya waktu yang cukup tenang untuk aku merangkai ide-ide itu menjadi sesuatu yang brilian.You know, dua bulan ini terakhir ini kalau kami masih bisa menjalani hidup yang terseok-seok ini.. itu cuma karena kasih sayang TUHAN.Persoalan keuangan, pembantu, anak-anak, hubungan keluarga...phewww...belum lagi soal kerjaan semua itu mengotori slang ide yang Tuhan kasih, jadi sekarang ide-ide itu seperti puzzle yang mesti disusun padahal biasanya kalau TUhan kasih aku ide untuk nulis, begitu aku buka layar untuk mengetik...kata-katanya seolah sudah tersedia dan aku tinggal menyalin.

Kali ini aku bener2 payah...gak bisa dengan jernih menangkap kehendakNYA. Hidup seperti teka-teki..perjalanan misterius mencari jalan keluar dengan banyak jebakan dan bahaya (hahahaaa... game mania)

Iya...seperti permainan mencari jalan keluar..dengan jebakan dan musuh-musuh yang siap membinasakan..herannya...sekalipun tertatih-tatih..ternyata kami disanggupkan untuk melewati semua itu, kami dimampukan untuk menang atas semua jebakan dan musuh-musuh itu

Jadi...pantas gak sih kalau kita marah sama TUHAN yang seolah-olah mempermainkan hidup kita?Karena sebenarnya TUHAN pingin membuat hidup kita lebih hidup dan seru dengan permainan-permainanNYA.

Yah...seberapapun hebat jebakan dan musuh, kita tetap ada dalam kendaliNYA
seberapapun hebatnya taktik perang musuh, Tuhan punya banyak cara untuk memenangkan perkara kita.
hanya saja...seringkali karena "ketulian" kitakita merasa dibiarkan sendirian
karena mengandalkan kekuatan sendiri
kita jadi sering berbuat kesalahan (terus bertanya,Kenapa sih TUHAN gak nyegah gue?) hahahaaa... kasian amat sih jadi TUHAN untung...gue bukan TUHAN,

kalau gue jadi TUHAN...dan ngadepin orang-orang yang bandel kaya gue..bakal gue pitesin satu-satu biar gak bikin cape..Ya...
Untung TUHAN itu baik
Untung TUHAN itu sabar
Untung TUHAN itu gak gampang putus asa dalam mengurus kita
Untungnya...kasih karunia TUHAN lebih besar dari segala kesalahanku
sehingga aku masih boleh hidup di atas gunungNYA yang kudus

4 komentar:

Anonim mengatakan...

iya nih.. terkadang emnag kita selalu berfikir kenapa yah harus aku yang mengalami ini kalo kita lagi susah.. tapi kita nggak pernah bertanya kenapa yah harus aku kalo kita lagi bahagia.. sama halnya seperti berlian gak akan indah kalo nggak melalu proses.. dia harus di bakar dalan tunggku yang panas kemudian di olah sedemikian rupa sehingga menjadi indah.. dan proses itu pasti sangat menyakitkan. sama dengan hidup kita kita harus melalui berbagai pembelajaran supaya hidup kita menjadi indah dimatanya. oke semangat yah..

oh iya boleh tukaran link nggak? kalo boleh pasang link aku yah di blog kamu terus kasi tau aku.. aku pun akan langsung pasang link kamu.. oke GBU

Anonim mengatakan...

syalom.. linknya udah aku pasang yah.. makasih riries.. link kamu aku pasang di blog kristen..

Anonim mengatakan...

iya..iya.. setuju untung saya bukan Tuhan, kalau iya pasti dunia ini kacau balau..
Dan untung Tuhan bukan saya, kalau iya pasti nggak ada yang percaya.

he..he..tulisan yang memberi inspirasi.

Anonim mengatakan...

setelah aku menilai blog ini.. blog ini termasuk blog kreatif.. saya seperti yang lain akan menerus kan award ini ke kamu.. ambil yah award nya di blog aku.. dan ikuti langkah-langkah nya yah.. GBU