Kamis, 13 Desember 2018

Hakikat Hamba Tuhan

HAMBA TUHAN adalah orang yg mengabdi pada Tuhan, bekerja sesuai mau-Nya, bergerak sesuai kehendak-Nya, dan hanya berusaha menyenangkan-Nya. Jika tidak seperti itu sebenarnya seseorang adalah hamba dirinya sendiri karena bergerak dan bekerja sesuai kehendak sendiri.

Kita berkata kita melayani Tuhan. Sudahkah merenungkan benarkah kita sudah mengerjakan apa yg Dia inginkan? Atau kita hanya mengerjakan APA YG KITA PANDANG BAIK.

Kita berlelah2 mengerjakan banyak aktivitas dan terlihat berohani. Pernahkah kita bertanya dan merasa pasti bahwa Tuhan disenangkan dengan apa yg kita lakukan?

Masihkah kita menjadikan Dia sebagai pusat kegiatan rohani kita? Ataukah sudah bergeser untuk menyenangkan orang2 di sekitar kita?

Masihkah kita menjadikan Dia pusat dari segala rasa hormat? Ataukah kita hanya sibuk berbangga menjadi orang2 yg sibuk dalam berbagai aktivitas rohani?

Ingat.,,, masa penampian akan menyisakan bulir gandum yg berisi saja. Selebihnya akan dibuang dan dibakar.

Ingatlah dalam roh yg kuat akan terdapat penundukan diri yg dahsyat.

Semoga... Yesus tetap menjadi pusat dari hidup kita, pikiran kita, pelayanan kita. Semoga.,, tidak menjadi bias dengan kepentingan2 lain yg jauh dari kehendak dan rencana-Nya. Amin. (Riris)

Ngunut, 12 Des 2018
Renungan dini hari

Tidak ada komentar: