Selasa, 05 Mei 2009

Kukatakan pada temanku, aku bingung

Ku bilang pada temanku, aku bingung
ide menulisku seperti air yang menguap di panas terik
seperti tanah tandus yang terbelah2 di musim kemarau panjang

Dia bilang..banyaklah baca itu akan menyegarkan idemu
juga .. coba lah berdiam di depan laptop tuamu, lama2 idemu juga akan terangkai dalam kalimat2 indah
atau..tunggu dalam heningmu di depan kertas putih kosong
aah..semua butuh dibayar dengan waktu..dan rasanya aku sedang tak punya waktu untuk semua itu

setelah aku berdiam..aku tahu
aku bukannya gak punya ide untuk mengisi blog ku yang terlantar itu
ide-ide itu sedang jejingkrakan di kepalaku
berpendar2 seperti tengah mempraktekkan hukum newton
yah..di sisi lain aku melihat ide yang berserakan di dunia fantasiku
ah..yang berserakan itu seperti puzzle yang belum tersusun

terlalu banyak..
hingga aku berpikir..ide2 itu untuk beberapa tulisan..ataukah menjadi satu kerangka buku
ooh..tidak..rasanya aku mulai bermimpi
dan mimpiku terlalu tinggi untuk saat ini..

ku katakan pada temanku, aku bingung
dan dia bilang
semua berawal dari mimpi, neng
genggamlah mimpi itu..jadikan spiritmu
untuk menjadikannya Kenyataan..

dan aku pun mulai memunguti ide2 yang berserakan itu
merekam ide yang jejingkrakan
membiarkannya sementara terongok di sudut file ku
hingga ada waktu untukku
menjadikannya satu buku

---------
sedang mimpi
--------

Tidak ada komentar: