Rabu, 14 November 2007

Buluh yang terkulai ??

Hampir sebulan ini aku merasa ada yang menurun dengan kadar rohaniku. Aku hampir tak punya waktu khusus untuk berduaan saja dengan Tuhan. Hampir tak punya waktu untuk sekedar bercerita tentang apa yang biasa aku kerjakan.

Ibadah yang aku jalani, berjalan karena kewajiban dan bukan kerelaan dan kerinduan lagi. Tentu saja ini membuat aku garing inspirasi. Mana aku sedang dihadang tugas yang tak kalah penting. Entah kenapa, energi ku seperti dihisap kerjaan sekuler yang tak habis2. Hidupku akhir2 ini juga berjalan dengan penuh rutinitas tak ada gairah baru.

Apakah banyaknya tantangan membuat aku kehabisan energi? Atau...banyaknya tugas membuatku tak memiliki waktu untuk berteduh di kemahNYA yang kudus? Atau .. jangan2 aku sudah menjadi buluh yang terkulai ?

Rasanya aku harus mengadakan waktu untuk RECHARGE roh ku yang mulai kering kerontang. Atau.. aku akan kalah perang. Ada banyak yang harus diselesaikan, tapi beneran, aku gak ada tenanga untuk berjuang dengan maksimal.

Yesaya 40:31 tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Ps 102:1 Doa seorang sengsara, pada waktu ia lemah lesu dan mencurahkan pengaduhannya ke hadapan TUHAN. (102-2) TUHAN, dengarkanlah doaku, dan biarlah teriakku minta tolong sampai kepada-Mu.

Mazmur Daud. (40-2) Aku sangat menanti-nantikan TUHAN; lalu Ia menjenguk kepadaku dan mendengar teriakku minta tolong.

Tidak ada komentar: