Senin, 21 Desember 2009

Karena Kita

Tahukah kamu, bahwa Natal ada karena kita?
Bahwa Natal ada sebagai bukti Cinta Tuhan bagi umat manusia yang berdosa?
Bahwa Natal direncanakan karena Tuhan tidak menginginkan kebinasaan manusia?
Bahwa Natal adalah jalan pembuka bagi karya terbesar Tuhan, yaitu Penebusan?
Bahwa Natal adalah bukti betapa berharganya manusia di mata Tuhan?

Jika kita tahu, begitu dalamnya makna Natal bagi kita
Masihkah kita merasa sedih ketika di rumah tidak bisa memasang pohon Natal?
Ketika Natal dirayakan dalam kesederhanaan?
Tak ada baju dan sepatu baru?
Tak ada kue-kue kering yang lezat?
Bahkan mungkin…kita merayakan seorang diri?
Karena jauh dari sanak keluarga?

Natal… memiliki makna yang begitu dalam
Bahwa Sang Khalik berkenan manunggal dengan manusia ciptaan-NYA
Bahwa DIA yang maha kaya memilih untuk menjadi miskin sejenak
Supaya kita yang kekurangan bisa berkata : “Aku kaya”
Bahwa DIA yang maha suci memilih untuk mereguk cawan murka
Supaya kita yang berdosa layak untuk menjadi bagian dari segala kekudusan-nya
Supaya kita yang lemah menjadi kuat, di dalam kuat kuasa-NYA

Jika semua orang tahu..makna Natal yang dalam ini..
Mestinya tak ada orang yang berputus harap ketika kesulitan datang mendera
Tak ada orang yang berkecil hati ketika melihat kekurangannya
Karena Tuhan peduli dengan segala hal kita hadapi
Harusnya….tak ada yang bunuh diri karena merasa hina, papa, dan kesepian

Natal adalah kabar baik….yang harusnya diketahui maknanya oleh semua orang
Sudahkan kita menjadi pemberita kabar baik itu?

***
Temanku,
Dari hati yang paling dalam aku ingin mengucapkan:
Selamat Natal 2009
Dan
Tahun baru 2010
Kiranya kita semua bisa memaknai Natal.. dalam suasana yang hangat dan penuh kasih dengan sesama kita, sebagai bukti kasih kita kepada Tuhan

***
Joh 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Saya selipkan lagu Natal sendu sarat makna karya David Meece yang sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Yuk, kita nyanyi sama-sama..

waktu kecil kita merindukan natal
hadiah yang indah dan menawan
namun tak menyadari seorang bayi t'lah lahir
bawa keselamatan 'tuk manusia

waktu pun berlalu dan kita pun tahu
anugerah yang ajaib dari Bapa
yang relakan anak-Nya disiksa dan disalibkan
di bukit kalvari kar'na kasih

t'lah kudapati arti kehidupan
tatkala kubukakan hatiku bagi-Nya
dalam ucapanku, dalam segalanya
ku ingin memuji DIA... puji DIA...

reff:
karena kita Dia menderita
karena kita Dia disalibkan
agar dunia yang hilang diselamatkan
dari hukuman kekal



Jakarta, 21 Desember 2009

10 komentar:

GKII Rehobot Taman Wisma Asri mengatakan...

Nice...

soyjoy76 mengatakan...

Wah...dah mendekati Natal gini pasti makin sibuk mempersiapkannya ya, Mbak. Mudah-mudahan udah nggak pada sakit lagi dirumahmu... biar Natalnya bisa lebih semarak (dan tetap khidmat) tentunya...

Riris Ernaeni mengatakan...

@ GKII : terima kasih
@ Anderson : Amin, terima kasih doanya

nancy mengatakan...

Merry Christmas and Happy New Year

Femikhirana mengatakan...

Selamat Natal ya Ris :)
Dan menyambut Tahun Baru 2010 dengan semangat yang lebih menggebu :)
God bless you :)

DV mengatakan...

Selamat menyambut Natal dan Tahun Baru, Ris!

Yesus datang untuk kita semua, mari kita menanggapi kasihNya dengan semakin melakukan hal-hal yang positif...

Be blessed!

n0rdic mengatakan...

gak jadi koment .. huh ,, rese loh .. pake ngintip

Mami ODI mengatakan...

Selamat Natal dan Tahun baru 2010 buat kamu dan keluarga.GBU

Riris Ernaeni mengatakan...

@ Sis Nancy, DV, Femi, Mami Odi : Selamat Natal juga untuk kalian semua. Juga selamat tahun baru. Semoga di tahun yang baru kita memiliki semangat dan visi yang baru pula bagi kehidupan kita. Amin

@ Rojali : hih...sapa jg yang ngintip. Pas komputer lo kebuka dan ngeliat lay outnya kaya gw kenal, gw nyeletuk : kayanya kenal tuh website...hihii

Fredy mengatakan...

Selamat Natal, Immanuel !