Jumat, 24 Oktober 2008

Jika Otak Kita Tak Mampu Berpikir

Teman...Jika otak kita tak mampu berpikir untuk mencari jalan keluar, dan habis segala daya kita untuk mengusahakan sesuatu, jangan memaksakan diri untuk terus menggunakan otak, karena justru akan terjadi kelelahan yang amat sangat dalam hati dan batin kita...

Jika demikian keadaannya : gunakanlah LUTUTmu, mulutmu, dan airmatamu
- Lutut yang bertelut dihadapan Tuhan hingga terjadi sesutu
-Mulut yang tak lelah menguntai doa
-Airmata yang jujur lahir dari tekanan bisa meluluhlantakkan hati TUHAN,
semua itu takkan sia-sia

Ps 56:8 (56-9) Sengsaraku Engkaulah yang menghitung-hitung, air mataku Kautaruh ke dalam kirbat-Mu. Bukankah semuanya telah Kaudaftarkan?

Yakobus 5 : 16b Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.

Selalu ada harapan, selalu ada jalan keluar di dalam Tuhan Yesus. Jangan sangkali DIA karena kesulitanmu hari ini, tetaplah teguh beriman kepadaNYA.

Di luar TUHAN : orang memiliki masalah, tapi banyak di antara mereka yang tidak bisa melihat harapan dan jalan keluar (karena di luar TUHAN tidak ada jaminan)

Di dalam TUHAN : orang juga memiliki masalah, bedanya : karena ada jaminan jalan keluar dari DIA, maka selalu terbit harapan baru dalam kehidupan kita, dan ada jalan keluar bagi semua masalah kita

Peliharalah hubungan intim dengan TUHAN, maka kau kan melihat petunjuk demi petunjukNYA. Ini yang membuat kesulitan menjadikan hidup seru penuh tantangan. Dan ketika kau mengikuti petunjukNYA dengan taat...maka kau akan melihat keajaiban-keajaiban dan kejutan-kejutan sebagai paket bukti cintaNYA




6 komentar:

Sahala Napitupulu mengatakan...

Tulisan bu riris ini sungguh sangat membangun, ia mengingatkan akan keterbatasan dan kelemahan kita sebagai manusia. Tetapi, didalam Tuhan Yesus selalu ada solusi dari setiap beban dan masalah yang mendera. Seperti kata bu riris : " Dan ketika kau mengikuti petunjukNya dengan taat..maka kau akan melihat keajaiban-keajaiban dan kejutan-kejutan sebagai paket bukti cintaNya." Benar bu, saya pun telah membuktikannya bu..thanks so much and JBU.

nancy mengatakan...

halo Riris,lagi mau kunjungan nih...Mmmhh nice posting. APa kabar keluarga dan anak-anak?

Donny Verdian mengatakan...

Tulisan yang menarik! Salam kenal, GBU!

Riris Ernaeni mengatakan...

Salam kenal juga Mas Donny, baru sempat mampir ke blog saya ya? bagimana kabar sydney...di hari ke dua? dengan simba yang sudah dipotong cepak?

salam u/ mbak joyce
GBU too

Riris Ernaeni mengatakan...

@nancy
Puji Tuhan, semua sehat dan baik2 saja. terima kasih sudah mampir ke sini.

Riris Ernaeni mengatakan...

@sahala napitupulu
Syukur pada Tuhan.. begitu juga tulisan2 bapak, sangat inspiratip