Kamis, 04 Oktober 2012

P U L A N G

Apa yang kau rasakan di dadamu saat mendengar kata PULANG? Atau apa yang kau rasakan ketika tiba saatnya pulang? Ketika kata PULANG terdengar, aku merasakan damai, tenang, dan senang.

Saat aku masih remaja dalam asuhan Ibu dan Bapakku, pulang akan membawaku pada pelukan hangat mereka. Sambutan yang selalu saja antusias juga kelegaan yang terpancar di mata mereka karena aku tiba dengan selamat sampai di rumah.

Saat aku pulang, itu berarti aku bisa menikmati ketenangan, kedamaian, juga kehangatan cinta di dalam rumah. Suguhan yang sangat menyehatkan jiwa. Aku bisa duduk bersila di atas sofa rotan Bapakku. Atau makan muluk (menggunakan tangan tanpa sendok/garpu). Aku bisa menyanyi dengan suara lantang tanpa ada yang protes. Aku bisa melakukan hal-hal yang menyenangkan tanpa mengganggu ataupun diganggu orang lain.

Ketika aku dewasa, menikah dan memiliki anak...tetap saja aku merasakan hal yang sama. Pulang berarti..membawaku pada sekelompok komunitas yang menerimaku dengan penuh cinta. Pulang selalu saja menebarkan kedamaian di hati. Disambut anak-anak dengan mata berbinar, juga belahan jiwa yang selalu saja merentangkan tangan untuk memeluk hangat (hey ...kangen jadinya). Pulang .. membuatku merasakan arti : ditunggu dan diharapkan.

Apa arti PULANG bagimu, kawan?









 Bagaimana denganmu?

5 komentar:

applausr mengatakan...

hampir sama dengan dirimu, pulang buat aku adalah ketempat dimana paling nyaman buat diri. yaitu ke rumah sendiri.

nanaharmanto mengatakan...

Sama Mbak, pulang ke tempat yamg dirindukan, tempat yang paling aman, meskipun cuma satu ruang ukuran 3x3 meter (waktu kos dulu), tetep itulah "home" yang terasa paling nikmat untuk leyeh-leyeh...

Aku Kikis mengatakan...

iya ris..wah nggak kebayang deh, perjalanan terdekat itu kalo pulang lho...rasanya kok lain daripada yang lain...yes i'm going home, pingin cepet sampai , pingin cepet ketemu, dan kalau sdh ketemu...ploooooong....

honey hani mengatakan...

hehehe kamu masih jago nulis ya..apa kabarnya../dani

Pesta ulang tahun mengatakan...

nice post salam kenal yaa :D