Senin, 26 Oktober 2009

Liputan Tentang Diri Sendiri, 10 Oktober

Mestinya tulisan ini diposting ketika kalender masih mendekati angka 10 Oktober 2009 yang lalu. Namun berhubung belum menemukan “mood” saya memilih untuk menundanya, hingga akhirnya saya tersadar ketika teman saya Donny Verdian menerima ucapan selamat atas kemenangannya di Pesta Blogger, dari salah seorang pembacanya; bahwa saya punya utang kepada diri sendiri untuk mencatat peristiwa yang agak penting itu. Hehehe..narsis sedikit yaa..

Tanggal 10 Oktober 2009 yang lalu, blog yang saya kelola memenangkan perlombaan di Christian Indonesian Blogger 2009 untuk kriteria “The Most Creative Blog Based On Writing Competition” adapun tema dari tulisan yang dilombakan adalah tentang kelahiran baru. Setelah melalui revisi tiga kali, maka terbitlah tulisan yang dilombakan dengan judul “Pencarian Pintu Surga” yang atas kehendak Tuhan, dewan juri memutuskan untuk memberikan kursi pemenang kepada saya. Hadiahnya cukup membuat terpesona..hahaha..hari giniii…tahu-tahu saya mendapat rejeki nomplok sebesar Rp. 5.000.000,- apa tidak terpesona?

Besarnya hadiah mungkin bagi banyak orang memang tidak terlalu material. Tapi bagi saya, penghargaan itu memacu semangat saya untuk terus kreativ dalam dunia tulis menulis. Penghargaan yang diberikan ini memberikan motivasi baru bagi saya yang menjadikan blog ini sebagai “mimbar maya” pelayanan saya.

Jika saya diminta mengucapkan terima kasih, maka :

Pertama-tama tentunya kepada Tuhan Yesus, yang di malam terakhir sebelum saya up load tulisan itu seolah-olah duduk di dekat saya dan mendikte kata demi kata, menciptakan scenario sehingga tulisan itu layak dianggap memenangkan kontes blogger Kristen.

Yang kedua, kepada Almarhumah Ibu saya yang pada tanggal 10 Oktober yang lalu (andai beliau masih ada) tepat berulangtahun yang ke 79. Happy B;day ya Bu! Aku tahu, engkau jadi salah satu cheer leader bersama para Malaikat yang menyemangati aku yang hampir putus asa malam itu…kemenangan ini adalah kemenanganmu juga, yang sedari kecil menggembleng aku untuk menemukan talentaku sesungguhnya…masih dalam pencarian, Bu, baru ketemu sedikit.. Terima kasih, sudah menjadi guru yang sangat baik buatku dan murid-muridmu. Aku beruntung menjadi anakmu, Bu! Miss you, Bu!

Yang ketiga, kepada teman-teman Blogger yang sudi mampir, meninggalkan atau tidak meninggalkan jejak di blogku. Tanpa kehadiran kalian aku pasti merasa pelayanan “mimbar maya” ini sia-sia belaka.

Yang keempat, kepada para Voter…sekalipun blog saya tidak memenangkan The Most Favorit Blog, kesediaan kalian untuk mendukung sangatlah berarti bagiku.

Yang kelima, kepada Pak Sahala Napitupulu, yang tidak segan memberikan kritikan tegas tapi halus, sehingga membangun kedewasaan saya dalam menulis. Terima kasih Tuhan memberkati. Juga Sister Nancy yang mendorongku untuk berani bermimpi membuat buku rohani!! Keyakinanmu terhadap kemampuanku lebih besar daripada keyakinanku pada diriku sendiri, Sis, tapi aku akan berjuang untuk meraih mimpi itu. Dan aku yakin, jika ini kehendak-Nya pasti ada jalan. Amin

Yang ke enam, kepada semua pihak termasuk CBN (Cahaya Bagi Negeri) yang menaungi Jawaban(dot)Com yang sudah memberikan kesempatan untuk para bloger Kristen unjuk Kreativitas. Terima kasih pula…hadiahnya menyegarkan. Maju terus ya CBN, banyak kalangan yang butuh sentuhan “CAHAYA” dari kalian semua.

Juga kepada seluruh teman dan pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, yang mau ikut bergembira atas kemenangan ini. Tanpa kegembiraan kalian, kemenangan ini pasti terasa sepi, kawan!

Jika ingin melihat acara puncak CIB FEST 2009 tersebut, bisa dilihat di sini. Pada link tersebut dilengkapi dengan photo-photo liputan..(biar gak berat buka blog ku..hehehe..

10 komentar:

DV mengatakan...

WOWWW!!!!!
Bravo! Selamat, Riris! Kamu memang hebat! Aku suka membaca tulisanmu sehingga tak heran kalau kamu diteguhkan menjadi juara!

Selamat ya!!! Tuhan berkati!

Riris Ernaeni mengatakan...

Aih..senangnya dikasih selamat sama "Blogger Idolaku" yang jadi salah satu sumber inspirasiku. Makasih yaaa..

Tuhan memberkatimu juga !!

Mami ODI mengatakan...

Selamat yah Riris,aku setuju toe kalau blog kamu dijadikan wadah pelayanan maya,krn jujur aku diberkati sekali dgn tulisan2 mu.

Tuhan memberkati yah !

admin buletin kerlap kerlip mengatakan...

Horeeeee turut senang.......

Riris Ernaeni mengatakan...

@ Mami Odi : terima kasih, Puji Tuhan kalau jadi berkat!!

@ Buletin Kerlap-Kerlip : terima kasih juga (kapan anda mentraktir saya makan? ) hihhihihiii

sahala napitupulu mengatakan...

Selamat ya bu riris. Semoga kemenangan dan penghargaan ini semakin memacu adrenalin bu riris untuk terus menulis dan menulis lah sebagai bagian dari pelayanan kepada Tuhan Jesus.JBU.

Q - Kiss mengatakan...

Selamat...selamat...tulisan2mu membangun, percakapanmu memberi banyak inspirasi...GBU.

Riris Ernaeni mengatakan...

@ Pak Sahala : Sekali lagi terima kasih !!

@ Mas Kikis : hm..jadi tersanjung, saya baru belajar untuk hidup sebagai hamba yang berkenan kok Mas

Natasha Crescentia The mengatakan...

awesome, kak! :)

Femikhirana mengatakan...

Selamat Risssssss...
Komentar yang telat, tapi selamatnya kan udah duluan yaaaa :)
Terus berkarya ya :)