Senin, 19 Mei 2008

Kau bertanya padaku, mengapa kehidupanku hanya seperti ini, dan tak seperti yang kau bayangkan. Kau pun bertanya padaku, untuk apa masih bertekun dalam doa dan sembahku pada Allah, kalau hidupku tak lebih baik dari orang-orang pencari nafkah yang lain?

Dalam benakmu, jika seseorang bertekun dalam kehidupan sembahyangnya, dia akan menjadi kaya raya, dan tak akan pernah merasakan debar-debar takut karena pergumulan.
Dalam benakmu, jika seseorang yang bertekun dalam hidup sembahyangnya itu tak jua menjadi kaya… maka dia menyembah Allah yang salah.

Tau kah kamu, kalau hidupku itu seru sekali? Kalau kehidupanku itu menjadi begitu hidup karena petualangan yang Dia izinkan aku alami.
Teman…kita tak akan pernah mengalami Allah Penyembuh, kalau kita tidak pernah sakit
Kita tak akan pernah mengalami Allah yang mencukupi kalau kita tidak pernah berkekurangan
Kita tak akan pernah mengalami Allah yang menghibur kalau kita tidak pernah mengalami kesusahan.
Kita tidak akan pernah mengalami Allah yang memberi kekuatan jika kita tidak pernah mengalami kelemahan
Kita tidak akan pernah mengalami indahnya Cinta dan Pengampunan Allah jika kita tidak pernah melakukan kesalahan
Dan aku bersyukur..aku mengalami semua itu, sehingga aku mengalami hidup dalam pemeliharaan dan pengawasan Allah

Lalu …kau pun bertanya kepadaku, mengapa banyak juga hamba Tuhan yang begitu kaya??
Sesungguhnya aku tak tau, yang aku tahu…Tuhan memeliharaku.. dan seperti itulah caraNYA memeliharaku, aku tak mau pusing dengan berkat yang diterima orang lain
Karena aku tau, Bahwa TUHAN tuh gak pernah salah dalam memilih cara memeliharaku…yaa.. seperti itulah…tak salah…
Yang jelas, di dalam DIA aku kaya sekalipun menurutmu aku miskin dan kekurangan.
Aku juga tak tahu… seperti apakah hidupku kelak? Yang pasti aku tahu, kalau aku hidup dalam perkenanNYA selalu, maka hidupku dan anak cucuku terjamin dalam kemurahan dan belas kasihNYA

Hiduplah dengan penuh syukur, itu akan memberikan kekuatan dalam menghadapi kehidupan yang penuh dengan perjuangan, jangan pernah menebak arah hidup, karena Tuhan itu gak pernah bisa ditebak kehendak dan rencanaNYA.
Milikilah damai sejahtera dan sukacita sorga, karena itu sudah menjadi hak kita sebagai milik kepunyaaNYA
Janganlah matamu terfokus kepada harta duniawi yang menyilapkan...tapi lihatlah, betapa hidup yang telah diberikanNYA kepada kita itu begitu indahnya.

Tidak ada komentar: